Selasa, 19 Juni 2012

Memperbaiki Flashdisk Rusak ( Write Protected )

Memperbaiki Flashdisk Rusak ( Write Protected )

Tool ini berguna untuk memperbaiki flashdisk yang rusak. Terutama flashdisk yang ga bisa di format gan. Nama Toolnya repair 2.9.11. Penggunaanya juga mudah, proses me repairnya juga lumayan cepat.

Tapi inget ya sebelum dijalanin toolnya sebaiknya data yang ada di flashdisk di copy dulu, karena nantinya tool ini akan memformat ulang flasdisk. Kalo flashdisk yang problem "write protected" copy file nya satu-satu aja, kalo sekaligus biasanya ga mau.

Cara menggunakan tool ini, pertama colokin dulu flashdisk baru jalanin toolnya. Tool akan mendetek flashdisk dan mengkonfirmasi untuk memformat ulang. Keberhasilan tool ini merepair tergantung dari seberapa parahnya kerusakan flashdisk, dalam artian ga semua flashdisk yang rusak bisa diatasi dengan tool ini. Tapi ga ada salahnya mencoba memperbaiki. Untuk flashdisk yang "write protected" sebetulnya ada solusi manual untuk merepairnya.

Kalo mo dicoba juga boleh. Buka command prompt ketik CHKDSK /Drive Letter : ( CHDSK / f g : )Contoh pada perintah di drive G. Setelah selesai memeriksa dengan CHKDSK buang file pada flashdisk dengan perintah Del Drive Letter:*.*. Lanjut sekali lagi Anda format dengan format Dos Prompt Format G : atau gunakan cara melalui Computer Management dan lihat volume drive G trus format. Kalo masih ada pesan error boot komputer. Alternatif lain buka registry editor dengan cara tekan Logo Windows pada keyboard bersamaan tekan R pada keyboard ketik regedit klik ok. Klik HKEY_LOCAL_MACHINE>SYSTEM>Current Control Set>Control>Storage Device Policies. Jika di panel sebelah kanan ada tilisan Write Protect dobel klik di value isi dengan angka 0. Atau bisa juga dengan menghapus tulisan tersebut dengan cara klik kanan klik delete. Atau bisa juga hapus key Storage Device Policices dan Refresh, klik view klik refresh. Selamat mencoba deh. Moga bermanfaat.

Kan sayang gan kalo punya flashdisk sedikit eror trus mo dibuang begitu aja. Dicoba pake tool yang satu ini gan, sapa tau bisa jadi solusi, daripada beli flashdisk baru. Irit gan..

Download toolnya disini gan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar