Selasa, 19 Juni 2012

Blokhin: Apa Gunanya Lima Wasit?

Blokhin: Apa Gunanya Lima Wasit?
Penulis: Ferril Dennys | Daniel Sasongko | Rabu, 20 Juni 2012 | 06:49 WIB



SERGEI SUPINSKY / AFP
Pelatih tim nasional Ukraina, Oleg Blokhin.

DONETSK, KOMPAS.com — Pelatih Ukraina, Oleg Blokhin, berang dengan ofisial pertandingan yang tidak mengesahkan gol timnya saat ditekuk 0-1 oleh Inggris, Selasa (19/6/2012). Bahkan, dia mempertanyakan kinerja lima wasit dalam pertandingan tersebut.

Setelah tertinggal oleh gol Wayne Rooney pada menit ke-48, Ukraina memiliki kesempatan emas untuk mencetak gol balasan 14 menit kemudian.

Dari sebuah serangan balik Ukraina, Marko Devic memiliki kesempatan besar mencetak gol karena tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Joe Hart. Tembakan Devic memang sempat ditepis Hart. Namun, bola sapuan Hart tetap mengarah ke gawang yang kosong.

Saat pemain Ukraina bakal bergembira menyambut gol penyeimbang itu, tiba-tiba John Terry menyapu bola keluar dari gawang Inggris. Asisten wasit yang berada di samping gawang tidak mengesahkan gol tersebut. Padahal, dalam tayangan ulang terlihat jelas bola yang dihalau Terry telah melewati garis gawang.

"Kami mencetak gol murni pada menit ke-63 dan bola telah melewati garis gawang beberapa sentimeter. Apa yang bisa saya katakan? Ada lima wasit dalam lapangan dan bola telah melewati garis gawang," tandas Blokhin.

Padahal, Senin (18/6/2012), Presiden UEFA Michel Platini sempat memuji kinerja lima wasit yang baru kali ini diaplikasikan dalam Euro 2012.

"Mengapa harus memakai lima wasit? Devic jelas menciptakan gol dan saya tidak tahu mengapa gol itu tidak disahkan. Kami bernasib buruk malam ini karena bola tidak mau masuk ke gawang dan Inggris beruntung mencetak gol," lanjutnya.

Saking tingginya temperamen, Blokhin juga sempat naik pitam di hadapan para jurnalis. (SKY)
Sumber :
Share
15

Tidak ada komentar:

Posting Komentar